Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kode A1 B1 C1 D1 E1 F1 & G1 Dalam Jual Beli Online

kode a1 b1 c1 d1


Apakah anda masih sering melihat di forum jual beli facebook dengan kode harga A1 B1 C1 D1 E1 hingga G1?, Pada group-group media sosial saat ini banyak menggunakan kode tersebut misalnya kode jual beli ikan cupang atau pun kode harga ikan cupang. Baca Juga : Jenis Ikan Cupang Termahal Sampai Termurah

Biasanya kalian temukan di grup jual beli hewan di facebook khususnya jual beli burung, ikan hias, kelinci yang menggunakan kode-kode harga tersebut masih suka digunakan untuk memberi harga yang jual. Hal ini membuat Sebagian orang tahu maksud dari kode A1 B1 C1 D1 E1 hingga seterusnya.

Karena itulah artikel ini kami buat untuk memahami kode harga A1 hingga G1 yang sering di sebut dalam urusan jual beli di facebook.

Arti Kata A1 B1 C1 D1 E1 F1 & G1 di Dalam Forum Jual Beli Facebook :

Disini kami akan menjelaskan teorti supaya harga A1 sampai dengan G1 Agar mudah untuk anda pahami.

Harga A disini bernilai 100 ribu dan yang paling kecil harga G adalah seribu.

Jadi urutan yang di maksud huruf A adalah untuk sebutan nominal uang kertas paling besar yaitu 100 ribu.

Selanjutnya jika hurufnya semakin kebawah misalnya B dan ke C maka nominal uang kertas yang dimaksud juga semakin menurun / mengecil ke 50 ribu dan 20 ribu.

Hingga sampai ke pecahan uang kertas yang paling kecil yaitu seribu.

Jika masih kurang faham, berikut kami jelaskan rangkuman kode jual beli ikan cupang yang biasa di pakai orang-orang sebagai berikut:

A1 adalah 100 ribu

B1 adalah 50 ribu

C1 adalah 20 ribu

D1 adalah 10 ribu

E1 adalah 5 ribu

F1 adalah 2 ribu

G1 adalah seribu

Kode di atas biasa kalian jumpai di forum jual beli kelinci online, jual beli burung merpati ataupun pada situs jual beli ikan cupang

Dan jika angka setelah huruf A sampai G  ada angkanya, maka maknanya jumlah uang kertas yang dimaksud mempunyai jumlah lembar.

Bingung ya?, akan kami jelaskan di bawah ini :

Kelinci di group jual beli facebook tersebut dijual dengan harga B1C2 berarti totalnya 

B1 = 50.000 + C2 = 20.000(x2) totalnya = 90.000

Jadi maksud dari harga B1C2 adalah Rp 90.000

Selain kode A dan B, kode C1 D1 E1 biasanya masih sering dipakai meskipun sekarang sudah mulai jarang, akan tetapi untuk kode F & G saya piker sudah mulai tidak di gunakan karena nominalnya terlalu kecil, jarang banget harga dengan nominal kecil di pasaran

Perlu di ketahui kode di atas bisa saja berubah jika nantinya pemerintah memunculkan uang kertas pecahan 75.000, atau uang kertas dengan nomial lainnya misalkan 200.000 dll.

Dan benar saja jika kode dari A sampai G adalah penjelasana untuk nominal dari urutan nilai terbesar ke yang kecil maka kode ini nantinya dapat menyesuaikan arti kalau ada uang kertas dengan nilai nominal baru, misalkan 75 ribu atau 25 ribu atau 200 ribu.

Sampai disini faham kan?, jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke yang lain biar orang lain dapat mengerti tentang kode jualan ikan cupang di group facebook.

Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Arti Kode A1 B1 C1 D1 E1 F1 & G1 Dalam Jual Beli Online"