Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Ikan Cupang Termahal Sampai Termurah

Jenis Ikan Cupang termahal

Siapa disini yang termasuk penggemar ikan cupang ? Bagi penggemar berat ikan cupang, biasanya suka mengoleksi berbagai jenis ikan cupang termahal sampai termurah. Penasaran apa saja jenis-jenis ikan cupang tersebut ?  Yuk disimak uraian berikut !

10 Daftar Jenis Ikan Cupang beserta Harganya

Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan hias yang banyak digemari karena warnanya yang unik. Adapun untuk harga dari ikan cupang sangat bervariasi tergantung dari jenisnya. Mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah! 

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Jenis ikan cupang termahal yang mungkin menjadi cupang andalan bagi para penggemar berat cupang aduan. Kachen Woarachai namanya! Harga ikan cupang ini dilelang hingga laku mencapai 1.530 USD yang setara dengan Rp 22,6 juta. Wow, harga yang fantastis ya!

2. Ikan Cupang Plakat

Berasal dari negara Tahiland, ikan cupang plakat merupakan jenis ikan aduan yang memiliki bentuk unik dan menarik sehingga banyak memikat para penggemar cupang. Dibanderol mulai harga Rp 60 ribu hingga Rp 20 juta untuk mendapatkan ikan cupang plakat andalan.

3. Ikan Cupang Double Tail

Jenis ikan cupang termahal sampai termurah berikutnya adalah cupang double tail. Jenis ikan cupang satu ini ditandai dengan keunikannya, yakni mempunyai ekor terbelah dua dengan gradasi warna yang berbeda. Bagi penggemar cupang, bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1,2 juta.

4. Ikan Cupang Halfmoon

Halfmoon adalah jenis ikan cupang yang mempunyai ekor dan sirip yang berbentuk bulan setengah. Cupang yang berasal dari Thailand ini bisa didapatkan dari harga murah yakni Rp 40.000 hingga Rp 500.000 untuk 1 ekor cupang halfmoon.

5. Ikan Cupang Blue Rim

Termasuk jenis ikan yang sangat cocok untuk diikutkan kontes, cupang blue rim bisa menjadi andalannya. Warna tubuhnya didominasi putih dan merah muda, sementara bagian siripnya berwarna biru kehitaman. 

Harganya berkisar mulai dari Rp 230.000 hingga Rp 800.000 untuk satu ekor cupang blue rain. Harga yang bervariasi ini tergantung dari kualitas bentuk dan perawatannya. Semakin bagus kualitasnya maka semakin mahal pula harganya.

Cari tau juga mengenai; harga cupang red koi galaxy, harga cupang fancy, harga cupang soft gold, cupang nemo harga

6. Ikan Cupang Avatar

Ikan cupang avatar, adalah salah satu jenisikan yang gerakannya tampak elegan di dalam aquarium. Apalagi dengan bentukan siripnya yang unik dan kombinasi waranya yang dominan merah dan navy menyala, cupang avatar sangat menarik dipandang. Jenis ikan cupang ini dibanderol mulai harga Rp 200.000 sampai Rp 400.000.

7. Ikan Cupang Fancy

Ingin miliki jenis cupang yang harganya murah ? Cupang Fancy bisa menjadi pilihannya. Jenis ikan satu ini memiliki harga jual mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 200.000 saja. Cupang ini mempunyai kombinasi warna seperti 3 dimensi, yang mana keindahannya akan terlihat saat cupang fancy menggerakkan siripnya atau pada saat berenang.

8. Ikan Cupang Koi

Jenis ikan cupang bernama koi ini bisa diapatkan dengan harga yang cukup menghemat kanting. Biasanya, cupang koi dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

Ikan cupang jenis koi memiliki warna sisik yang sangat mirip dengan ikan koi mahal. Bentukannya sangat unik dan cerah sehingga menarik banyak perhatian penggemar berat ikan cupang. Inilah yang menjadikan cupang koi sangat laku keras di pasaran.

9. Ikan Cupang Nemo

Ikan cupang nemo adalah jenis ikan cupang yang memiliki nilai jual murah. Menjadi ikan hias favorit, cupang nemo memiliki kisaran harga mulai dari Rp 135.000 sampai Rp 400.00, yang mana menyesuaikan dengan ukurannya. 

10. Ikan Cupang Black Samurai

Memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pecinta ikan hias, cupang black samurai sangat cocok menjadi ikan yang diikutkan kontes. Warnanya yang hitam dan menyala menjadi pusat perhatian banyak orang karena begitu menonjol.

Didominasi warna hitam menyala dengan bagian sisik yang berwarna putih keperakan, cupang black samurai ternyata bisa dibeli dengan harga yang snagat terjangkau. Mulai dari Rp 90.000 saja jenis ikan cupang satu ini bisa dipelihara di rumah.

Nah, itulah dia 10 jenis ikan cupang yang bervariasi harga dan keunikannya. Jadi, dari jenis ikan cupang termahal sampai termurah diatas, manakah yang paling menarik perhatian ? Jika ingin membeli ke peternak ikan, pastikan teliti terlebih dahulu sebelum membelinya. Untuk dapatkan informasi seputar ikan cupang berikutnya, baca artikel tentang cara ternak ikan cupang sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya!

Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Jenis Ikan Cupang Termahal Sampai Termurah"