Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Passive Income Mahasiswa

penghasilan passive income
Cara Menambah Passive Income Mahasiswa

Mempunyai passive income istilah lainya pendapatan pasif tidak hanya keinginan para karyawan atau ibu rumah tangga saja, melainkan juga bagi pelajar atau mahasiswa. Pelajar atau Mahasiswa mempunyai kebutuhan yang lumayan banyak untuk pendidikanya, seperti membayar uang SPP atau UKT, beli buku, membeli seragam dan lain-lain. 

Sebagian orang mungkin tidak masalah mengenai pembayaran tersebut, tapi beberapa juga membutuhkan pemasukan lebih. Meskipun dia masih menjadi tanggung jawab orang tua, akan tetapi alangkah baiknya kita juga harus membantu meringankan beban orang tua dengan cara mengurus keperluan Pendidikan, tanpa harus mengorbankan waktu belajar atau kuliah.

Salah satu caranya adalah dengan mempunyai passive income, karena pendapatan pasif ini bisa diperoleh tanpa harus melakukan pekerjaan. Akan tetapi, kita harus menyisihkan waktu untuk melakukan pekerjaan dari awal saja, baru nantinya kita dapat menikmati manfaat dari memiliki passive income tersebut dan di bawah ini merupakan contoh penghasilan passive income.

Membuat Blog atau Website untuk Tambahan Penghasilan

Pada masa sekarang, semua informasi dapat kita cari di internet dan hal ini sangat bergantung dari keberadaan blog atau website. Kebanyakan orang lebih suka mencari informasi dari internet ketimbang di buku atau koran. Hal ini dapat memberi peluang bagi kita untuk mendapatkan passive income.

Untuk kalian yang suka menulis, mempunyai blog atau website sendiri merupakan suatu kewajiban karena dari hobi inilah kalian dapat menambah sumber penghasilan kalian nantinya. Banyak niche dapat kalian bahas dalam suatu blog atau website tersebut, misalnya review produk teknologi, review tempat wisata, tentang bisnis, tips dan tutorial lainnya. 

Cara menambah pasif income yang pertama ialah kalian harus buat blog atau website terlebih dahulu. Tidak usah membuatnya dengan platform yang berbayar karena sudah banyak platform yang gratisan dan cukup buat kita mengawali ngeblog. selanjutnya, posting konten atau tulisan secara rutin untuk meningkatkan tayangan , setelah itu kalian dapat melihat potensi mendapatkan passive income lebih besar.

Membuat Channel Youtube dengan menyesuaikan Hobi

Tidak sedikit orang yang memiliki akun Youtube di hp mereka untuk menonton video menarik mulai dari resep memasak, pertandingan sepak bola, cuplikan drama televisi, menonton kartun dan masih banyak yang lainya. kalian dapat membangun channel Youtube sendiri sesuai dengan Hobi kalian.

Langkah pertama, pilih tema channel kalian supaya tidak bercampur aduk dan dapat membuat penonton Youtube malas berkunjung ke channel Anda. Oleh karena itu, cukup fokus pada satu tema saja, seperti ngevlog, liburan, sepakbila,  review film dan lain-lain. Kalian dapat mendapatkan passive income dari monetize video dari youtube.

Video yang sudah kalian buat selanjutnya akan dipublikasi pada channel Youtube sehingga orang lain dapat melihatnya. Semakin banyak orang yang menonton video dan subscribe ke channel Youtube kalian, maka akan semakin besar pula iklan yang di tawarkan sehingga passive income yang didapat juga semakin besar. 

Menjadi Dropshipper di Marketplace

Kendala bagi pelajar atau mahasiswa dalam memperoleh penghasilan passive income adalah tidak mempunyai modal yang cukup. Wajar-wajar saja karena mereka belum mempunyai pekerjaan yang dapat memperoleh hasil lebih karena masih di gunakan untuk memenuhi kebutuhan lainya, misalnya membayar SPP, mengerjakan tugas, transportasi, dan sebagainya. baca juga Trik Sukses Dropship Untuk Pemula

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kalian coba tanpa harus mempunyai modal besar, yaitu dengan menjadi seorang dropshipper. Artinya, kalian akan menjual produk milik orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Jadi, kalian tinggal mempromosikan produk tersebut di marketplace atau social media lainya. 

Jika ada orang yang tertarik dan ingin membelinya, kalian bisa beli terlebih dahulu pada toko supplier yang telah kalian tentukan. Jika pembeli transfer duluan kalian dapat menarik uang terlebih dahulu untuk membeli produk yang dipesan, tapi jika pembeli beli di marketplace kalian harus memiliki modal sebanyak harga barang yang dibeli agar passive income semakin lancar. 

Investasi Reksa Dana dengan Modal yang Kecil

Kata siapa investasi hanya dapat dikerjakan oleh orang kaya saja? Banyak orang berpikir bahwa investasi memerlukan uang yang besar, padahal mahasiswa atau pelajar juga dapat melakukan investasi dengan modal kecil. Salah satu cara yang dapat menambah  passive income adalah passive income saham dan investasi reksa dana kami memakai bareksa dan bibit untuk investasi untuk bahan pertimbangan. Masukan kode referral someinvest untuk mendapatkan cashback 25.000 di akun kalian

Saat ini, sudah banyak perusahaan investasi yang menyediakan layanan reksa dana dengan modal yang sangat kecil, mulai dari Rp 10.000. Bagi mahasiswa atau pelajar nominal tersebut lebih terjangkau sehingga mereka dapat menabung uang tersebut untuk di investasi kan ke reksa dana yang tentunya dapat menghasilkan. 

Akan tetapi, kalian harus memilih perusahaan investasi yang akan dipilih dan jangan sampai keliru. Pastikan perusahaan investasi tersebut berada di bawah naungan OJK sebagai pengawas lembaga keuangan di Indonesia. Cara inilah yang akan memperoleh penghasilan passive income lebih besar dibanding tabungan biasa di bank. 

Membangun Online Shop Sendiri Modal Sedikit

Jenis usaha passive income yang terakhir ini mungkin perlu sedikit modal. Jika tadi yang kita bahas menjadi dropshipper tidak memerlukan modal banyak, maka kalian harus membutuhkan modal walaupun sedikit untuk membangun online shop sendiri. Tetapi, cara ini tentu lebih menghasilkan dan membuka peluang lebih besar untuk mendapatkan penghasilan pasif dengan nilai yang besar juga karena kita memiliki online shop sendiri. 

Sebelum kalian membuka toko online, pastikan Anda telah menemukan supplier terpercaya yang menyediakan produk murah dan berkualitas untuk dijual kembali. Beberapa produk yang dapat dijual lagi antara lain pakaian, sepatu, peralatan kantor, bahan bangunan, perlengkapan sholat, dan lain lain. 

Setelah mendapatkan supplier terpercaya, kalian dapat membuka toko online sendiri melalui marketplace seperti Tokopedia, shopee, atau dengan memanfaatkan media social yang ada. Kalian dapat mempromosikan produk-produk yang sudah kalian beli selanjutnya untuk dijual untuk menghasilkan pendapatan pasif yang menjanjikan.

Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Cara Menambah Passive Income Mahasiswa"