Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Menarik Membuat Konten YouTube untuk Pemula

Ide Menarik Membuat Konten Youtube untuk Pemula
Ide Menarik Membuat Konten Youtube

Ide membuat konten YouTube memang dibutuhkan untuk melahirkan konten yang menarik. Platform milik Google ini masih menjadi salah satu platform yang paling diminati oleh para konten kreator, terlebih oleh pemula. 

Aplikasi YouTube ini bisa Anda gunakan untuk mengunggah video berdurasi panjang. Selain itu, aplikasi YouTube ini juga bisa menghasilkan uang melalui fitur monetisasi. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat konten YouTube, simak dulu beberapa ide membuat konten menarik berikut ini. 

Ide Membuat Konten YouTube untuk Pemula

Membuat ide untuk konten memang tidak semudah yang dipikirkan. Tentunya Anda harus bisa membaca peluang terkait dengan konten apa yang sedang viral dan memang tengah disukai. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih pemula bisa mencoba beberapa ide konten beriku ini. 

1. Unboxing 

Konten unboxing memang saat ini sedang menjadi tren di YouTube. Ketika ada produk baru yang diluncurkan, maka jenis video unboxing ini akan mulai bermunculan dan seketika menarik perhatian para penonton. 

Video ini juga bisa mempengaruhi keputusan dari penonton, apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak. Pemilik produk ini bisa membuat video dirinya sendiri dengan menampilkan unboxing produk yang berada di dalam kotak untuk pertama kalinya. 

2. Review 

Dengan adanya video unboxing, tentunya Anda bisa menunjukkan apa yang Anda dapatkan dari pembelian suatu produk. Seringnya, orang yang melihat video unboxing ingin mengetahui bagaimana produk tersebut ketika digunakan untuk beberapa waktu.  

Video ini juga bisa mempengaruhi orang lain yang menonton untuk memutuskan membeli atau tidak produk yang sedang direview tersebut. Anda bisa mencoba menggunakan suatu produk yang memang sedang viral dan memberikan review jujur untuk penggunaan beberapa waktu. 

3. Tutorial 

Ide membuat konten YouTube selanjutnya adalah video tutorial. Dimana saat ini banyak sekali orang yang malah merasa bingung dengan perkembangan teknologi yang lebih modern. Dari pada mengikuti petunjuk tertulis, maka akan lebih baik jika melihat video tutorial yang lebih jelas dari YouTube. 

Hal ini dikarenakan YouTube merupakan mesin pencari video terbesar kedua yang ada di dunia. Anda bisa menemukan apapun yang ingin Anda cari. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu menjadi seorang ahli teknologi untuk mengetahui cara melakukan sesuatu. 

4. Memasak 

Resep yang dituliskan dengan daftar bahan dan petunjuk pengolahan memang cukup memabantu. Namun, alangkah lebih baik apabila Anda membuat video demo memasak agar semua penjelasan yang tertulis bisa diterima dengan lebih jelas. 

Dengan video memasak ini, maka para penonton bisa melihat bagaimana teknik yang digunakan dan bahan apa saja yang dibutuhkan. Bahkan, Anda juga bisa membagikan ide makanan sederhana di YouTube Anda. 

5. Vlog

Sebenarnya, untuk konten keseharian ini sudah banyak sekali dibuat oleh para selebriti dan influencer. Konten ini biasanya berisi tentang kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Namun, berhati-hatilah dalam menggunakan ide untuk membuat konten vlog ini. 

Jika Anda kurang kreatif dalam membuat konten vlog, maka konten tersebut bisa berbalik menjadi konten yang membosankan bagi para penonton. Untuk itu, sangat disarankan untuk memuat konten vlog yang berbeda dari konten lainnya. 

6. Parodi 

Ide membuat konten untuk YouTube yang terakhir adalah konten plesetan ini. Ide ini memang cukup menarik karena jarang sekali ditemukan di YouTube. Anda bisa membuat konten parodi yang unik dan asyik untuk ditonton oleh semua umur. 

Buatlah konten yang lucu dan menarik, sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk melihat konten Anda tersebut. Bahkan, dari ide membuat konten Youtube parodi ini bisa membuat Anda terkenal dan viral di media sosial. 




Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk " Ide Menarik Membuat Konten YouTube untuk Pemula"