Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Sukses Dropship Untuk Pemula

trik sukses dropship untuk pemula

Sebelum kalian menjadi dropshipper alangkah baiknya kalian mengetahui apa itu Dropship. Dropship merupakan bisnis yang tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan oleh siapapun. Dropshipper maksudnya kita cuma perlu menjual barang milik orang lain tanpa punya barangnya terlebih dahulu atau istilah lainya kita tidak mempunyai stok barang

Apabila kalian ingin berjualan dengan system dropshipper, maka kalian tidak khawatir rugi karena harus punya stok banyak dan tidak juga membutuhkan modal yang besar. Oleh karena itulah banyak dari kalangan pebisnis pemula seperti kami ini ingin sekali menjadi dropshipper.

Kalian bisa memanfaatkan dropship sebagai bisnis online sampingan jika kalian belum bekerja terikat menjadi karyawan di perusahaan tertentu misalnya. Karena system dropship bisa kalian kerjakan dimana dan kapan saja,

Cara kerja yang sangat mudah dan keuntungan menjadi dropshipper yang lumayan membuat banyak orang ingin mencoba bisnis online tersebut. Saking banyaknya pelaku dropshipper menjadi semakin banyak pula persaingan bisnis online ini, soalnya hampir disemua marketplace memberikan tawaran bisnis untuk menjadi dropshipping contoh dropship yang banyak di temui seperti dropship dari shopee ke shopee, dropship dari shopee ke tokopedia, dropship dari tokopedia ke shopee, dropship dari shopee ke lazada dan masih banyak yang lainya.

Jika kalian sudah membulatkan tekad untuk menjadi dropshipper kalian harus konsisten dan tidak gampang menyerah, dikarenakan yang kalian lakukan hanya sekedar berjualan dan membantu membesarkan brand orang lain, tidak hanya itu kalian harus berani bersaing dengan produk dari toko lainya. Untuk itu kami akan memberitahukan tentang cara menjadi dropshiipper yang sukses untuk pemula yang masih baru di dunia bisnis online sebagai berikut

Cara Menjadi Dropshiipper yang Sukses Untuk Pemula

1. Memilih Jenis Produk Yang Tepat

Cara menjadi dropshipper sukses yang pertama kalian harus bisa memilih jenis produk yang tepat yang akan kalian tawarkan kepada para pembeli. Caranya yaitu kalian harus bisa membaca tren pasar yang sedang banyak di cari dan harus mengetahui juga berapa banyak peminat dari produk tersebut.

Pilihlah produk yang keuntungan sedikit tetapi dapat terjual banyak sehingga cepat mendapatkan keuntungan dari hasil jualan online melalui dropshipper. Kita ambil contoh dropship produk fashion seperti Sepatu dan Sandal yang banyak dicari saat ini. Memilih produk dengan ukuran yang sesuai supaya produk yang di jual tidak menjadikan ongkir yang mahal baca juga : Trik Menerapkan Gratis Ongkir Supaya Untung agar kalian tidak rugi jika ada pesanan masuk menggunakan gratis ongkir. Untuk mengetahui produk apa saja yang banyak di cari saat ini yaitu dengan menggunakan fitur gratis google keyword planner, google trends atau bisa juga dengan riset di marketplace yang kalian punyai.

2. Mencari Pemasaran Yang Tepat

Bagaimana caranya kita dapat menemukan supplier barang yang bagus untuk kita jual kembali, sudah ada banyak sekali di marketplace atau ecommerce seperti Tokopedia, Shoppe, Bukalapak, Lazada, Blibli dan lain-lain. Tetapi alangkah baiknya kalian tidak menggunakan tempat tersebut untuk menjual barang-barang dropshipp kalian, karena kalian akan sulit untuk menembus persaingan bisnis mereka di karenakan harga yang di jual rata-rata sangat murah dari yang kita jual. Kalian akan dikalahkan oleh toko yang sudah biasa menawarkan harga paling rendah diantara toko yang lain. Dan calon pembeli biasanya di rekomendasikan barang dengan harga termurah dan pembeli tidak jadi membeli di toko anda. Oleh karena itu kami rekomendasikan untuk para dropshipper pemula untuk mencari pembeli dari media sosial seperti facebook, instagram untuk memasarkan produk dropshipper kalian, keuntunganya berjualan di media sosial tersebut karena jangkauan penjualan bisa lebih luas untuk mendapatkan pembeli.

3. Mencari Supplier Terpercaya

Faktor yang menjadi pendukung untuk menjadi dropshipper yang sukses yaitu dengan mencari supplier terpercaya dan produknya dapat dibertanggung jawabkan. Tanpa supplier yang tepat bisnis dropshipper ini tidak akan sesuai seperti apa yang kita harapkan. Cara memperoleh supplier yang tepat bisa kalian temukan di marketplace atau ecommerce yang sudah banyak tersebar di internet

Untuk lebih mudah belajar pertama kita awali dengan mencari supplier terdekat di daerah kalian agar kalian bisa melihat barangnya secara langsung dan bisa sharing strategi pemasaran seperti apa yang cocok untuk meningkatkan penjualan kalian.

Carilah supplier dari tangan pertama supaya kalian bisa mendapatkan harga produk termurah dan bisa di jual kembali. Jika kalian sudah menemukan supplier terpercaya dengan harga yang paling murah dari yang lainnya, tentu sangat menunguntungkan untuk bisnis dropship kalian.

Keuntungan Menjadi Dropshipper Agar Cepat Laku dan Laris Manis

Hal yang paling penting dalam meraup keuntungan dropshipper adalah kalian harus mencari produk pemasaran yang memiliki jangkauan luas serta persaingan yang sedikit, kalian dapat memasarkan produk dengan memasang iklan sosial media facebook dan instagram. Kalian juga dapat mengiklankan produk kalian di google ads, tapi kalian perlu belajar terlebih dahulu tentang cara beriklan di google ads maupun di sosial media social lainya agar kalian bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis online ini dan tidak rugi. Baca juga : Trik Rahasia Jualan di Tokopedia Tanpa Modal Untung Banyak

Setelah beriklan diberbagai media sosial maka kalian juga harus memperhatikan konversi penjualan produk kalian, apakah mengalami penigkatan atau bahan penurunan. Kalian bisa melihatnya di Google analitycs atau di facebook pixel. Lakukan kontrol data penjualan secara intens agar bisa menyimpulkan apakah penjualan produk laris jika di iklankan atau bahkan modal habis untuk iklan saja.


Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Trik Sukses Dropship Untuk Pemula"