Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Kuliner Takjil di Bulan Puasa Paling Laris

berbagai macam kuliner takjil di bulan puasa

Sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, siapa yang tidak kangen kuliner pada bulan tersebut, inilah momen yang paling tepat untuk berjualan atau berbisnis kuliner. Pada bulan puasa para penikmat kuliner makin banyak yang mencari kuliner untuk hidangan berbuka puasa atau di buat sahur.

Bulan ini bulan paling istimewa bagi umat Islam, banyak beragam makanan yang ingin di cari banyak orang setelah seharian berpuasa. Sehingga apa pun kategori makanan yang dijual dapat di pastikan dapat terjual pada saat-saat menjelang berbuka puasa, sehingga membuat peluang berbisnis kuliner sangatlah besar.

Daftar Peluang Usaha Kuliner Takjil di Bulan Puasa Paling Laris

Bulan yang penuh berkah ini membuat pengusaha kuliner kecipratan keberkahanya dengan cara berjualan makanan ringan ataupun minuman. Karena memang bulan Ramadhan sangat cocok untuk menjalani usaha kuliner. baca juga : Bisnis Minuman Terlaris di Bulan Puasa

Bagi kalian yang ingin memulai bisnis kuliner alangkah baiknya kalian memulai di bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan memang waktu yang sangat cocok untuk mencari penghasilan tambahan melalui bisnis kuliner.

Berikut ini merupakan beberapa daftar peluang usaha kuliner takjil di bulan puasa yang bisa dapat kalian coba di bulan puasa :

Aneka Kolak

Ini merupakan ciri khas kuliner yang muncul pada saat bulan puasa. Banyak orang yang sebelumnya tidak pernah berjualan, lalu memulai berjualan jenis makanan ini. Dengan beragam aneka kolak pun bervariasi. Mulai dari kolak pisang, kolak ubi ataupun kolang-kaling. Aneka macam kolak ini lebih banyak dibuat menu pertama untuk sajian berbuka puasa.

Buah Kurma

Buah kurma merupakan makanan khas bulan puasa  yang populer yang berasal dari Arab Saudi. Buah kurma biasa dikonsumsi orang-orang Timur Tengah, tidak mengherankan makanan satu ini juga dikonsumsi di Negara kita terutama pada saat bulan puasa. Sehingga makanan ini menjadi makanan yang banyak dijual dan dijumpai pada bulan puasa untuk di kombinasikan dengan teh manis. Bahkan sampai lebaran pun masih banyak orang yang menjadikan buah kurma sebagai suguhan, bagaimana?, anda tertarik untuk mecobanya.

Aneka Gorengan

Untuk kuliner yang satu ini sangat pas untuk segala momen. Apalagi pada saat bulan puasa, gorengan memang makanan paling mudah untuk dijual. Sehingga beraneka macam gorengan menjadi peluang usaha kuliner takjil yang murah dan menghasilkan untung banyak. Makanan ringan ini paling mudah diperoleh untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa bersama minuman manis. Karena saking banyak peminatnya kalian bisa mencoba berjualan gorengan khususnya pada saat bulan puasa.

Kue Basah

Jajanan kue basah juga tak ketinggalan, salah satu makanan favorit yang banyak dijual di sepanjang jalanan kota pada bulan puasa. Makanan ini sangat cocok di jual bersama aneka kolak ataupun gorengan. Jenis-jenis kue basah sangat banyak, seperti lontong isi, risoles, kue-kue jajanan pasar seperti kue dadar gulung, telur gulung, sempol dan masih banyak lagi. Biarpun hampir di sepanjang jalan semua berjualan makanan ini tetapi hampir semuanya laris terjual, karena peminatnya yang banyak.

Pempek

Tidak hanya hari biasa makanan ini juga banyak dicari pada saat berbuka puasa di bulan Ramdhan. Karena makanan ini cukup untuk mengganti nasi buat santapan berbuka puasa, dengan porsi yang tidak terlalu berat, makan pempek akan memudahkan kita melanjutkan ibadah selanjutnya. Makan pempek yang paling enak dengan menggunakan kuah dari asam Jawa, cabai rawit dan gula merah, tidak bisa membayangkan bagaimana enaknya setelah seharian berpuasa.

Lauk Matang

Mungkin sebagian orang tidak sempat memasak makanan untuk berbuka puasa dan pada waktu sahur, ini menjadi kesempatan bagi kalian untuk menjual lauk matang pada saat berbuka terlebih pada waktu sahur. Di beberapa tempat sekitar kami tinggal ada juga yang membuka katering khusus yang menyediakan makanan sahur ataupun berbuka puasa.

Aneka bubur makanan manis

Peluang usaha kuliner pada bulan puasa yang terakhir adalah aneka bubur manis yang juga merupakan kuliner khas bulan puasa. seperti bubur mutiara merah, bubur kacang hijau dan ketan hitam dan bubur sum-sum. Semua jenis makanan ini biasa di tambahkan ke menu untuk berbuka puasa karena  dianjurkan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis. Biasanya dapat di temukan dengan kuliner lainnya yang menjual kolak ataupun kue basah.

Semua daftar peluang usaha kuliner takjil di bulan puasa bisa kalian coba dan alangkah baiknya jika dagangan anda lengkap seperti yang sudah di jelaskan di atas. Cari tempat strategis dan dapatkan keuntungan keberkahan di bulan ramadhan baca juga : Tips Sukses Jualan Kue Kering Lebaran


Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Kuliner Takjil di Bulan Puasa Paling Laris"