Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend 2023 Modal Kecil

Usaha rumahan yang lagi trend terus mengundang minat masyarakat karena di anggap dapat memberi income tambahan atau sebagai pengganti  pekerjaan utama. 

Meningkatnya minat beberapa orang tentu tidak lepas dari adanya perkembangan teknologi maupun adanya seleksi paradigma dalam dunia kerja.

Apabila kalian termasuk orang yang sedang mencari usaha rumahan yang lagi trend sebagai pengganti pekerjaan atau untuk menambah penghasilan, sebaiknya simak beberapa rekomendasi yang telah usahapapun.com rangkum dalam konteks berikut!

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Mengikuti era digital yang makin menjadi, memilih usaha rumahan yang lagi trend jelas bisa membawa banyak manfaat besar. Entah itu sebagai alternatif pokok sebagai pekerjaan utama, atau bahkan sebagai sampingan tanpa harus meninggalkan kenyawanan rumah kalian.

Pemilihan ini nantinya bisa menuai penghasilan yang jauh lebih besar jika kalian dapat menekuninya dengan sungguh-sunguh. Jadi, manfaatnya tak hanya terbatas pada fleksibilitas saja, tetapi perekonimian bisa meningkat.

Lantas, apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Berikut ini adalah beberapa ide usaha rumahan yang tidak pernah sepi, tetapi selalu mengundang minat pelanggan versi usahapapun.com:

1. Jadi Agen Pulsa Online

Jika kalian tidak sanggup membangun atau menyewa gerai, ada solusi lain yang dapat mewujudkan impian usaha jualan pulsa. Salah satunya ialah dengan mendaftarkan diri sebagai agen pulsa online.

Menurut saya, usaha ini terkesan sangat praktis karena selain tidak membutuhkan modal besar dan lokasi usaha, kalian tetap bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. Jadi, menjadi agen pulsa online merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi trend dan termasuk dalam kategori sampingan.

Tugas kalian disini adalah mencari distributor terpercaya terlebih dahulu untuk dijadikan mitra. Setelah itu, kalian dapat bersantai sambil menikmati keuntungannya tanpa perlu menjaga barang jualan tersebut.

Cara untuk memulai usaha rumahan yang lagi trend ini yaitu dengan membuat website jualan pulsa terlebih dahulu. Dengan modal yang tidak lebih dari 5 juta, kalian sudah dapat menjalankan usaha tersebut tanpa bersusah payah berjaga.

Kunci sukses ketika menjadi agen pulsa online yaitu "memberikan layanan terbaik untuk setiap klien". Dalam hal ini, kalian perlu memberikan fasilitas customers service untuk website tersebut, meningkatkan kecepatan transaksi, dan memberikan harga terbaik kepada setiap pelanggan.

2. Rental Kamera

Secara tidak langsung, membuka usaha rental kamera juga termasuk dalam usaha rumahan yang lagi trend juga lo. Mengapa demikian? Berikut alasannya!

Seiring perkembangan digital, orang-orang seringkali memanfaatkan sosial media untuk berbagai kebutuhan. Lebih seringnya yaitu, berbagai konten kreatif. Untuk mempertahankan penggemar mereka, maka orang tersebut harus berani menampilkan konten dan ide terbaiknya.

Ketika tujuan mereka adalah memproduksi konten dan mengutamakan kualitas, maka kamera jelas dipelukan sebagai peralatan pendukung agar hasilnya menjadi lebih jernih.

Misalnya saja konten kreator. Ketika dia masih pemula, tentu modal yang ia keluarkan tidak sebesar layaknya para kreator terkenal dan berpenghasilan besar. Mengingat harga kamera yang harganya mahal, membuat semua orang tak sanggup membelinya.

Oleh karena itu, peranan jasa rental kamera sangatlah diperlukan. Sehingga membuka usaha ini bisa membawa keuntungan yang lebih besar walaupun jangkauannya masih terbatas pada lokasi tertentu saja.

3. Menjadi Dropship

Jika kalian menyadarinya dengan baik, maka marketplace adalah gudangnya sumber penghasilan yang hampir setiap hari membuka peluang kepada siapapun untuk ikut serta mencari penghasilan secara online. Menariknya, ketika memilih usaha rumahan yang lagi trending "Dropship" ini, kalian tidak harus mengeluarkan modal sepeserpun.

Meskipun demikian, kalian mungkin membutuhkan modal walaupun besarnya Rp50.000 sebagai biaya pembelian paket internet. Ya, itu artinya, bisnis ini termasuk pula dalam golongan usaha rumahan modal 50 ribu namun untungnya berlipat. Tetapi jika kalian telah memiliki wifi sendiri, maka usaha dropship dapat kalian jalankan tanpa modal apapun.

Untuk memulainya, kalian dapat mencari produk yang dapat dijual kembali di beberapa layanan marketplace. Entah itu shopee, lazada, atau bahkan blibli. Semuanya tergantung pada minat diri kalian sendiri. Namun dari beberapa marketplace yang ada, kebanyakan orang memilih Shopee sebagai jembatan untuk mendaftarkan diri sebagai dropship.

Di aplikasi ini, kalian dapat menjual kembali produk apapun. Lalu, pada saat proses pengiriman, pilih lah kirim sebagai dropship. Dengan cara seperti ini, kalian dapat menjual produk tanpa menyediakan barang dagangan namun tetap bisa menerima keuntungan.

4. Jual Minuman Dingin

Menjual minuman dingin termasuk pula dalam kategori usaha rumahan yang lagi trend. Namun idealnya, bisnis ini cocok jika dibuka di perkotaan yang bersuhu panas. Dengan begitu, minuman ini akan selalu dibutuhkan dalam segala suasana.

Minuman dingin yang dapat kalian jual juga sangat bervariasi, tergantung pada modal yang kalian miliki. Namun umumnya, orang-orang yang membuka usaha jualan minuman dingin biasanya menyediakan es teh dan aneka juice buah.

Tak jarang pula ada yang menjajakan minuman sachet yang nantinya dapat dicampur dengan batu es, contoh: Marimas, jasjus, pop ice dan lain sebagainya.

Dengan mengandalkan peralatan yang harganya sangat terjangkau, kalian sudah bisa membuka usaha jualan minuman dingin dan bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan atau dapat pula kalian jadikan sebagai pekerjaan utama.

5. Catering Nasi Box

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu membuka usaha catering online. Ya, bermula dari hobi memasak, kalian dapat merubahnya menjadi sumber penghasilan. Bahkan jika suatu saat bisnis ini berkembang cukup baik, kalian dapat merekrut banyak karyawan agar dapat melayani pesanan dalam jumlah besar.

Sebagai pemula yang baru saja terjun ke bisnis kuliner, mencari ceruk yang luas tentu harus kalian prioritaskan. Percuma jika masakan kalian enak tetapi tidak ada satupun pelanggan yang mengenalnya. Jadi, segera bangun marketing yang tepat agar orang lain mengetahui usaha yang kalian miliki.

Keuntungan dari usaha ini tidak tanggung-tanggung lo, bisanya mencapai titik rendah Rp500.000 / 1 pelanggan. Namun semua itu tergantung pula pada jumlah nasi box yang di pesan oleh pelanggan. Menariknya lagi, pelanggan bisa memesan kembali apabila mereka menerima pelayanan yang baik dan kualitas yang memuaskan.

6. Laundry dan Setrika

Usaha rumahan yang lagi trend lainnya ialah membuka bisnis laundry + setrika dan pewangi. Bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian, mereka lebih memilih jasa laundry untuk membersihkan semua pakaian miliknya. Jadi, tidak ada salahnya jika mencoba bisnis ini.

Ketika bisnis ini kalian buka di perkotaan, jelas akan ada banyak orang yang membutuhkannya. Jadi, ketika bicara soal penghasilan, jelas sangat besar dan hitungannya per 1 kg.

Akhir Kata

Demikian lah beberapa usaha rumahan yang lagi trend terbaru 2023 yang dapat usahapapun.com rekomendasikan ke kalian. Jadi, Silahkan tentukan jenis usaha mana yang akan kalian pilih dengan menganalisa keuangan, kemampuan dan lokasinya.

Posting Komentar untuk "6 Usaha Rumahan Yang Lagi Trend 2023 Modal Kecil"