Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Laku Cuan Besar

Usaha rumahan modal 50 ribu terkadang membuat seseorang merasa tidak percaya diri ketika menjalankannya, apalagi mengharapkan keuntungan yang besar. Namun dalam kenyataannya, ide usaha tersebut benar-benar ada. Bahkan kalian akan memperoleh keuntungan seperti yang sudah kalian harapkan sebelumnya.

Jadi menurut saya, mengandalkan usaha rumahan modal 50 ribu dan mengharapkan keuntungan yang lebih besar bukanlah hanya sekedar mimpi belaka. Tetapi siapapun dapat memiliki dan menjalankannya lalu mengharapkan margin yang relatif tinggi.

Lantas apa saja jenis usaha tersebut? Di artikel kali ini, usahapapun.com akan mebagikan rekomendasi jenis usaha rumahan tersebut. Jadi, silahkan simak selengkapnya dalam konteks berikut!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

Bicara tentang membuka suatu bisnis, terkadang membuat beberapa orang memikirkan biaya untuk menjalankannya. Memang, modal lah yang dapat mewujudkan semua mimpi tersebut. Namun, pernahkah kalian mendengar adanya beberapa usaha rumahan modal 50 ribu tetapi sangat menguntungkan? Jika tidak yakin dengan ide bisnis pilihan sendiri, yuk pilih satu dari beberapa rekomendasi jenis bisnis rumahan berikut:

1. Menjual Makanan Ringan

Perlu kalian ketahui, menjual makanan ringan ternyata masuk dalam daftar usaha rumahan modal 50 ribu yang dapat mengembalikan modal hingga berkali lipat lo. Namun dengan catatan, camilan tersebut kalian produksi sendiri.

Jika tidak punya pengetahuan resep, manfaatkan lah berbagai platform sosial media, YouTube misalnya. Di sana, kalian akan memperoleh banyak ide resep makanan ringan yang hanya membutuhkan modal 50 ribu untuk membeli semua kebutuhan bahan.

Selanjutnya jika kalian tidak ingin menanggung risiko yang begitu besar, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu terhadap jenis usaha yang tidak pernah sepi. Dengan begitu, keuntungan yang akan kalian akan terus mengalir tanpa membuang sisa dagangan akibat expired.

Beberapa orang di perkotaan, mereka sering memanfaatkan modal 50 ribu tersebut untuk membuka berbagai usaha, termasuk: menjual cireng, churros, keripik pisang, dan lain sebagainya.

2. Jualan Aneka Kue

Usaha rumahan modal 50 ribu yang bakal membawa keuntungan lebih besar ialah menjual aneka kue. Tak perlu mencari karyawan, pasalnya proses pembuatannya sangat sederhana. Jadi, apabila kalian tidak memiliki pengetahuan apapun, sebaiknya pelajari terlebih dahulu resepnya lalu investasikan uang 50 ribu tersebut untuk mengawali karir dalam bisnis.

Satu hal yang perlu kalian ketahui saat memilih jenis usaha ini adalah "mempelajari bagaimana agar jualan tersebut dikenal oleh pembeli". Dalam hal ini, usahapapun.com punya solusi untuk kalian, yaitu dengan memperkenalkannya ke sekolahan terlebih dahulu.

Selain itu, kalian juga bisa menitipkannya langsung ke berbagai warung jajan, dan melakukan promosi bahwa kalian sanggup menerima pesanan dari konsumen. Jika perlu, manfaatkan lah berbagai sosial media untuk melakukan promosi. Entah itu Facebook, twitter, atau bahkan instagram.

Sadarkah kalian, secara tidak langsung promosi ini merupakan salah satu Identifikasi kunci sukses dalam mencari market yang tepat. Beberapa orang menyebutnya sebagai teknik soft selling agar produk kalian dikenal luas sehingga dapat menjangkau banyak pelanggan.

3. Membuka Kedai Kopi

Apa alasan paling masuk akal untuk mengungkap bisnis kedai kopi termasuk usaha rumahan modal 50 ribu? Perlu kalian pahami, apabila bisnis ini kalian awali dari menyiapkan beberapa peralatan dan bahan, maka modal yang akan kalian habiskan lebih dari 50 ribu. Namun ketika semua peralatan sudah tersedia, maka modal 50 ribu sudah lebih dari cukup untuk membuka kedai kopi satu ini.

Peralatan yang umum digunakan dalam kedai kopi rumahan yaitu:

  • Tempat usaha. (bisa di teras rumah, atau membangun kedai beratap terpal sendiri di teras rumah).
  • Termos.
  • Gelas.
  • Dan perlengkapan memasak air.

Sementara itu, bahan yang kalian perlukan hanyalah kopi sachet yang harganya sangat terjangkau. Kalian dapat membelinya di marketplace.

Membuka kedai kopi sebagai pilihan usaha rumahan modal 50 ribu benar-benar menjanjikan. Hal ini tidak lepas dari tingginya pecinta kopi yang tidak terbatas pada satu kalangan saja. Entah itu remaja sampai orang tua sangat menyukainya. Jadi, prospeknya sangat menjanjikan untuk jangka panjang.

4. Les Private Untuk Pelajar

Jika kalian seorang guru atau siswa yang punya bakat mengajar, memilih usaha ini jelas dapat memberi income tambahan yang hampir sama sekali tidak membutuhkan modal besar. Agar uang 50 ribu dapat kalian investasikan dalam bisnis ini, maka gunakan sistem panggilan.

Ilustrasinya adalah, kalian hanya perlu mempromosikan diri sebagai pengajar les private berdasarkan kemampuan sendiri. Kemudian, beri pengajaran langsung ke rumah klien. Dengan konsep seperti ini, maka kalian tidak perlu menyediakan tempat untuk menampung klien.

Ketika usaha rumahan modal 50 ribu les private ini sudah mulai berjalan dan banyak permintaan dari orang tua, sediakan lah tempat khusus untuk mengajar di rumah. Sebagai awalan, kalian dapat menginvestasikan sebagian keuntungan untuk membeli peralatan mengajar di rumah.

Papan tulis, kursi dan meja pendek bisa kalian pilih sebagai peralatan mengajar jika siswa kalian didominasi dari anak-anak. Jangan lupa pula untuk menyediakan 1 papan tulis untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.

5. Menjual Kuota Internet

Seiring meningkatnya minat beberapa kalangan untuk bersosial media dan mengakses internet lainnya, menjual kuota internet jelas bisa kalian jadikan sebagai opsi usaha rumahan modal 50 ribu namun dapat menuai banyak cuan.

Konsepnya adalah, kalian tidak perlu membuka konter pulsa sendiri, tetapi cukup manfaatkan ponsel android saja maka sudah dapat menjalankan bisnis ini.

Jangan anggap remeh ya, meskipun dalam satu kali transaksi keuntungannya tidak terlalu besar, kalian tetap dapat meningkatkan keuntungan dengan mempertahankan pembeli dan menjadi pelanggan baru. Dengan begitu, maka lama-kelamaan kalian akan memiliki banyak pelanggan dan memberikan keuntungan besar.

6. Menjadi Affiliate

Usaha rumahan modal 50 ribu yang terakhir ilah bergabung ke program afiliasi. Dengan menjadi affiliate, maka keuntungan yang akan kalian terima bisa menjadi tidak terhitungkan lagi. Mengapa? karena semua itu tergantung ketekunan kalian, seperti pemahaman dalam penguasaan teknik soft selling untuk menyebarkan link afiliasi.

Terlebih jika kalian punya website sendiri yang sanggup mendatangkan trafik sampai ribuan dalam sehari, tentu saja omset dari usaha ini akan semakin menjanjikan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, waktu itu saya memiliki blog dengan PV 2000. Setelah bergabung ke program afiliasi, dalam sehari saya sanggup memperoleh komisi 30 ribu sampai 50 ribu sehari.

Ingat, bisnis ini hampir tidak membutuhkan modal. Tetapi yang harus kalian siapkan adalah kemampuan berpromosi dan akses ke internet. Jika keduanya terpenuhi, maka kalian sudah dapat menjajal bisnis afiliasi untuk merubah perekonomian keluarga.

Akhir Kata

Dari beberapa usaha rumahan modal 50 ribu di atas, tentu saja masing-masing ide bisnis tersebut memiliki tantangan berbeda. Bahkan risiko dan besarnya keuntungan tidak sama. Jadi, segera pilih sesuai kemampuan dan minat kalian.

Posting Komentar untuk "6 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Laku Cuan Besar"