Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Ternak Modal 300 Ribu Untung Banyak

Usaha Ternak Modal 300 Ribu Untung Banyak

Usaha ternak modal 300 ribu dan bisa untung banyak ini bukan hanya isapan jempol belaka. Bisnis ini semakin menarik minat masyarakat karena keuntungan yang cukup menggiurkan. Banyak sekali orang yang memulai bisnis peternakan ini.

Beberapa bisnis ternak ini memiliki banyak peminat. Hal ini dikarenakan peternak bisa memulai uahanya dirumah dengan modal yang kecil. Namun, hal tersebut tetap bisa membuat Anda meraup untung yang cukup besar.

Bisnis Murah Untung Melimpah

Bagi Anda yang masih pemula dan ingin mencoba peruntungan dalam bisnis ternak. Maka, bekut ini ada beberapa rekomendasi bisnis ternak dengan modal 300 ribu namun bisa mendapatkan untung banyak.

1.     Beternak Ikan Lele

Ternak lele merupakan salah satu usaha yang paling banyak diminati masyarakat karena kemudahannya. Hal ini dikarenakan permintaan ikan lele yang selalu ramai Selain itu, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang cukup populer karena harganya yang murah.

Ikan lele mengandung protein dengan kadar lemak rendah, vitamin, dan mineral. Harga dari ikan lele ini termasuk murah karena lebih tahan terhadap penyakit. Dengan begitu, maka Anda akan lebih irit  biaya perawatan. bisa juga kalian baca : Budidaya ikan Gabus

2.     Beternak Kambing

Untuk merintis usaha ternak kambing dengan modal yang kecil, maka Anda bisa mencoba join dengan penjual kambing. Anda bisa mengajukan sistem bagi hasil penjualan kambingnya.

Dengan begitu, maka Anda tidak perlu repot untuk mempersiapkan kandang. Tentu saja hal ini bisa menekan modal awal untuk Anda memulai bisnis ternak kambing.

3.     Ternak Jangkrik

Usaha ternak modal 300 ribu yang bisa Anda coba selanjutnya adalah bisnis ternak jangkrik. Beternak jangkrik merupakan bisnis yang sangat menggiurkan. Terlebih mengingat banyaknya peminat yang membutuhkan jangkrik sebagai pakan burung maupun ikan.

Salah satu faktor mahalnya harga jangkrik adalah tingginya pembeli. Hal ini bisa menjadi peluang bagi para pebisnis pemula seperti Anda. Dengan modal yang cukup murah, Anda sudah bisa merintis usaha ternak jangkrik dengan kemungkinan untung banyak.

4.     Beternak Ayam

Dengan modal yang cukup murah ini, Anda bisa membuka ternak ayam. Untuk kandang ayamnya, Anda cukup membuat semi kandang dengan jaring atau pagar kayu. Bagi Anda yang memiliki area cukup luas, maka bisa memanfaatkannya sebagai area ternak ayam.

Sebagai peternak, tentu kondisi kesehatan hewan ternak ini tergantung dari pakan dan lingkungan kandangnya. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan intensitas serta kualitas pakannya. Dengan ayam berkualitas baik tentu akan mengembalikan modal awal Anda.

5.     Ternak Burung Puyuh

Bisnis murah untung banyak selanjutnya adalah ternak burung puyuh. Memang kebutuhan akan telur puyuh ini tidak sebanyak ayam. Namun, di masa pandemi seperti saat ini bisnis tersebut tidak kalah prospek.

Selain memiliki rasa yang gurih dan kaya akan zat gizi, telur putuh ini juga bisa Anda olah menjadi berbagai macam olahan kuliner. Permintaan telur puyuh ini tidak hanya sebatas usaha warung makan, namun juga bisa diolah menjadi makanan rumahan yang lezat.

6.     Ternak Udang

Permintaan seafood dari berbagai restoran khusus makanan laut sangatlah tinggi. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa beternak udang menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Selain digunakan untuk memenuhi permintaann restoran, udang juga banyak diolah menjadi makanan lain. Usaha ternak modal 300 ribu ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan terpal saja tanp perlu membuka lahan tambak.

Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Usaha Ternak Modal 300 Ribu Untung Banyak"