Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Tanaman Hias di Rumah yang Menjanjikan

Tanaman Hias Bonsai Kelapa
Bisnis Tanaman Hias Bonsai Kelapa

Sangat banyak kita mengenal beberapa macam bisnis yang bisa dijalankan, mulai dari bisnis yang bisa di kerjakan banyak orang sampai bisnis yang membutuhkan keahlian.

Dengan berbagai macam jenis bisnis yang kamu tekuni, hasilnya kamu dapat menambah pendapatan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Contohnya saja bisnis tanaman hias di rumah.

Analisa Bisnis Tanaman Hias di Rumah Untung Banyak

Bisnis usaha tanaman hias merupakan salah satu bisnis yang sangat diminati oleh orang-orang yang senang dengan kegiatan outdoor seperti bercocok tanam.

Bisnis tanaman hias sangatlah menjanjikan dan masih mempunyai peluang yang bagus untuk kedepannya. Ini karena masih cukup banyak orang yang antusias memburu tanaman hias untuk memperindah halaman rumahnya.

Karena tanaman hias tidak hanya sekadar tanaman biasa, tetapi juga memiliki keindahan yang bisa membuat orang yang melihat menjadi tenang dan senang. Selain itu, tanaman yang di tanam di pekarangan juga berfungsi sebagai penyegar udara.

Walaupun di luar rumah banyak polusi udara, tetapi tanaman bisa menjadikan udara di sekitar rumah menjadi lebih segar dan bersih. Oleh karena itu banyak orang yang ingin membuat kebun tanaman di halaman rumahnya. Tidak hanya itu, tanaman hias juga bisa di letakan di dalam ruangan untuk memberikan parfum alamai di dalam rumah.

Tidak hanya dari dasar hobi untuk mengoleksi, tanaman hias juga dapat di gunakan untuk memperindah dekorasi dalam acara pernikahan, hajatan dan lain-lain.

Bisnis tanaman hias di negara ini juga tidak begitu asing. Karena selain kalian dapat menemukan di jalanan, kamu juga dapat menemukan tanaman hias yang di jual online.

Jenis bisnis tanaman hias ini sangat bermacam-macam. Terdapat jenis bisnis tanaman dengan biaya yang murah, dan ada juga bisnis yang sama tetapi membutuhkan modal yang besar.

Tetapi, perlu kalian ketahui bahwa bisnis tanaman hias merupakan salah satu bisnis yang dapat di kategorikan bisnis musiman.

Biasanya usaha tanaman dilakukan secara kekeluargaan atau keluarga besar. Oleh karena itu, bisnis tanaman ini tidak memerlukan keahlian khusus. Karena dengan cara praktek secara langsung lah kalian akan semakin pintar dan berpengalaman dalam menjalankan usaha tanaman ini.

Agar tidak salah pilih tanaman apa yang harus di jual dalam memulai usaha tanaman hias, alangkah baiknya jika kalian membaca artikel yang menjanjikan dan menguntungkan:

1.   Bunga Mawar

Tanaman bunga mawar bisa di kategorikan memiliki prospek bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan di masa depan.

Karena tanaman hias bunga mawar memiliki banyak jenis usaha yang bisa di uangkan. Contohnya dari penjualan bibit bunga mawar, bunga mawar dalam pot dan bunga mawar potong segar.

Potensi usaha tanaman yang mempunyai ciri berwarna merah ini bisa sampai ratusan juta per bulanya.

2.   Bunga Anggrek

Selain bunga yang tangkainya penuh duri, bunga anggrek juga merupakan salah satu bisnis tanaman yang memiliki prospek bagus ke depannya dan tentunya dapat menghasilkan keuntungan. Bunga anggrek lebih sering di temukan di rumah-rumah daripada bunga mawar.

Bunga anggrek memiliki dua jenis usaha yang dapat di uangkan diantaranya bibit bunga anggrek dan bunga anggrek dewasa. Potensi bisnis tanaman ini cukup lumayan, walaupun masih lebih kecil daripada bisnis bunga mawar.

3.   Bunga Matahari

Usaha tanaman hias berikutnya yang dapat menghasilkan keuntungan adalah bunga matahari. Memiliki warna yang cerah merupakan daya tarik sendiri bagi bunga ini, bunga matahari juga memiliki beberapa keuntungan yang bisa dikomersilkan.

Bisnis tanaman bunga matahari jika telateni dengan benar akan memberikan keuntungan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4.   Bunga Melati

Tanaman hias berikutnya adalah tanaman bunga melati yang memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan dan wanginya yang khas dari bunga melati ini menjadikanya sebagai usaha tanaman dengan prospek keuntungan yang besar, bahkan tidak kalah dari prospek bisnis bunga mawar sebelumnya.

Usaha bunga melati meliputi, penjualan bibit, tanaman hias dan bunga potong segar yang umumnya dapat digunakan untuk keperluan acara pernikahan.

5.   Bunga Kamboja

Bunga yang memiliki makna lambang dari kesetiaan ini juga memiliki prospek yang bagus ke depannya sebagai tanaman yang memperoleh banyak keuntungan.

Sebagian orang membeli bunga kamboja untuk acara-acara pemakaman, sehingga dapat menjadikan tanaman ini memiliki prospek yang Panjang dan peluang bisnis yang bisa di dapatkan tidak kalah dengan bisnis tanaman lainya.

Bunga kamboja pada dasarnya yang di jual berupa bentuk bibit, pohon dan juga bonsai.

6.   Pohon Bonsai

Jenis tanaman hias selanjutnya ialah bisnis tanaman bonsai. Bisnis tanaman bonsai memiliki pasarnya tersendiri dan banyak keuntungan yang di peroleh dari menjual pohon bonsai ini.

Dengan banyak model yang bermacam-macam, pebisnis pohon bonsai akan melabeli dengan harga yang beragam.

Pada dasarnya pecinta tanaman bonsai adalah golongan orang menengah ke atas dikarenakan harganya yang cukup mahal bisa sampai puluhan juta. Pengusaha dari tanaman ini juga harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat harga pasar dari tanaman bonsai yang diperdagangkan.

Semakin unik bentuknya dan besar tanaman bonsai, maka semakin mahal pula harganya. Atau semakin tua usia bonsai, harganya bisa semakin tinggi. Hal ini dapat di jadikan investasi jangka panjang dan juga bisnis yang menjanjikan.

Sedikit gambaran untuk kalian, kalau jenis bonsai yang paling populer dan banyak ditemui di Indonesia, adalah bonsai serut, bonsai kelapa, hingga bonsai beringin  yang memiliki harga kisaran Rp200 ribuan hingga Rp700 ribuan.

7.   Sewa Tanaman Hias

Tidak cuma jual beli tanaman saja yang bisa di andalkan untuk memperoleh keuntungan. Pada saat ini banyak orang beralih untuk memanfaatkan bisnis sewa tanaman hias untuk acara-acara skala kecil maupun berskala besar, di antaranya acara pernikahan ataupun ritual keagamaan.

Prospek penyewaan juga cukup menjanjikan, untuk memperoleh kesan natural biasanya orang menggunakan tanaman hias yang berupa pot ataupun tanamman potong. Dengan penggunaan waktu yang singkat menyewa tanaman lebih dipilih daripada untuk membelinya.

Itulah sedikit gambaran bisnis tanaman hias yang memiliki prospek bagus dan menjanjikan. baca juga Usaha Tanaman Hidroponik. Masih ada banyak tanaman yang di buru orang. Di antaranya tanaman Sri Rejeki, atau Lidah Mertua. Pada kesempatan mendatang kami akan membahas keuntungan dan kerugian bisnis tanaman hias

Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Bisnis Tanaman Hias di Rumah yang Menjanjikan"