Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Rahasia Jualan di Tokopedia Tanpa Modal Untung Banyak

ulasan dibawah ini membuahkan hasil grafik yang naik

Melakukan jual beli online jaman sekarang sangatlah sulit, apalagi kalau kita lihat saingan dari harga jual produk yang kita jual, mulai dari banting harga agar barang laku, menggunakan iklan, ataupun menerapkan gratis ongkir, di tambah dengan promo tokopedia yang di sediakan oleh marketplace itu sendiri ataupun kupon tokopedia yang kalian buat untuk menarik pembeli. Kesemuanya itu membuat untung kita sedikit bahkan bisa jadi kita rugi. Untuk berjualan di tokopedia bisa jadi alternatif untuk meraih penghasikan sampingan yang bagus buat kita yang freelance. Bagi para pemilik usaha yang baru mula, atau yang sudah punya toko, membuka toko online akan menambah untung kita.

Kenapa saya pakai Tokopedia?, karena Tokopedia sudah lebih dari 90 juta pengguna dari seluruh pelosok Indonesia. Fitur yang lengkap dan layananya memuaskan dan ada kode promo tokopedia pengguna baru yang menarik kita gunakan untuk belanja.

Namun kalau cuma sekadar daftar seller dan upload produk, maka kita akan kesulitan untuk muncul di pencarian dan sulit mendapatkan orderan. Butuh strategi khusus bagi para pemilik toko seperti Anda. Oleh karena itu kami bocorkan trik rahasia jualan di Tokopedia tanpa modal untung banyak. Semoga bisa kalian praktekan sendiri di rumah.

1. Kenapa Saya Memilih Tokopedia?

Di samping penjelasan saya di atas yang sudah kami jelaskan, alas an lainya karena saya pantau harga pasaran di marketplace lainya ternyata penjual di Tokopedia memberikan harga yang bersaing dan menjadikan peluang bagi kami untuk menjual barang yang sama dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah dari toko lainya, tapi ingat kita juga memperhitungkan biaya layanan agar kita tidak rugi dan mendapatkan untung yang maksimal.

2. Jual Barang Khas Lokal

Maksudnya adalah kalian jual produk local yang ada di sekitar tempat tinggal kalian, sebelum kalian menjualnya simak juga harga yang di jual orang lain di Tokopedia, kalau kalian mampu bersaing, silahkan di posting dan di jual, kalau harga tidak mampu bersaing lebih baik jangan, karena hal itu membuat toko anda tidak di lirik penjual.

Bagaimana bisa tanpa modal?, menjual barang khas local membuat kita cuma berusaha posting produk local, dan tidak perlu nyetok barang. Istilahnya Dropshipper. Jika ada yang order kalian tinggal konfirmasi ke supplier anda, minta di packing dan kalian kirim. Hal ini mengurangi resiko barang tidak habis tentu saja menghambat perputaran modal. 

3. Gunakan Layanan Gratis Ongkir

Menggunakan gratis ongkos kirim merupakan promosi paling tepat untuk bersaing sama toko lain yang tidak menggunakan gratis ongkir. Jika barang yang di jual sama dan lokasi berbeda tentu saja pembeli akan memilih ongkir yang paling sedikit untuk menghematnya. Untuk mengatasinya kalian gunakan layanan gratis ongkir yang telah di sediakan, cara mendapatkan gratis ongkir tokopedia sangat gampang sekali, anda tinggal mensortir toko yang menawarkan gratis ongkir bagi pembeli.

Trik menggunakan gratis ongkir yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya mudah-mudahan dapat membantu agar potongan biaya layanan tidak menjadikan anda rugi.

4. Minta Ulasan Kepada Pembeli

Untuk meyakinkan pembeli lainya tentu saja produk harus ada ulasan yang baik dari orang yang sudah beli, jika barang sudah sampai minta ulasan dengan Bahasa yang baik agar orang tersebut mau memberi ulasan. Hal ini dibarengi dengan kualitas barang yang baik serta pelayanan penjual yang baik juga. Contoh layanan yang membuat naiknya statistik toko adalah balas chat dengan segera, komunikasi yang baik dengan calon pembeli, berusaha memenuhi permintaan pembeli, dan pengemasan yang cepat membuat pembeli tidak ragu memberikan ulasan terbaiknya.

5. Gunakan Promosi Cashback

Jika untung yang di dapat merasa cukup dan lebih, gunakan juga promosi cashback di toko kalian. Hal ini membuat toko anda muncul dalam pencarian kategori cashback dan menarik pembeli karena cashback tidak tersedia di toko lainya. Tetap perhatikan jumlah untung yang di dapat, jangan sampai memberi cashback sedangkan untung kita mepet, hasilnya anda akan rugi

6. Iklankan Produk dan Toko Anda

Yang terakhir ini kayaknya tidak masuk di kategori tanpa modal, tapi saya masukan karena kemarin saya dapat voucher TopAds dari Tokopedia senilai 400.000. Hal ini tidak saya sia-siakan untuk mengiklankan produk. Hasilnya banyak yang lihat dan penjualan meningkat. Kalau belum bisa mengatir iklan pilih saja iklan otomatis dengan anggaran harian paling rendah.

Jika toko masih belum maksimal ubah anggaran harian menyesuaikan potensi maksimum klik. Jangan lupa untuk terus memantau statistic iklan anda, apakah menguntungkan atau justru malah rugi. Saya sarankan agar jangan memakai trik ini jika kalian masih minim modal. Karena akan mengakibatkan kehabisan modal buat layanan iklan produk. Beriklan tidak menjamin barang anda laku, karena harga dan kualitas produk yang membuat pembeli membandingkan dengan yang lainya

Itulah sedikit wawasan kami tentang trik rahasia jualan di tokopedia tanpa modal untung banyak, trik ini sudah saya coba sampai saat ini, dan hasilnya dapat membeli domain dan templat blog ini. Sehingga nantinya berusaha membangun blog ini tanpa modal juga, dan dapat memberikan manfaat kepada orang lain. Jika ada yang kurang jelas kalian bisa berkomentar di bawah ini, jika kami tidak sibuk akan membalasnya. Semoga sukse selalu buat yang mencoba berwiraswasta ataupun berbisnis


Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Trik Rahasia Jualan di Tokopedia Tanpa Modal Untung Banyak"