Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tanaman Hias yang Sekarang Viral

tanaman hias aglonema sri rejeki
Source Image : Portal Jember

Di kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar tanaman hias yang ekarang viral di kalangan pecinta tanaman hias, dan tentunya cocok untuk dijadikan usaha sampingan anda di rumah

Halaman rumah yang ada taman bunganya akan lebih indah di bandingkan halaman rumah yang tidak ada tanamanya, taman bunga yang di tanami tanaman hias akan menambah kesejukan dan keasrian, bahkan akan menjadi indah. Menjadikan kita lebih betah untuk jalan jalan di pekarangan rumah.

Hal ini tidak hanya berlaku di pekarangan rumah saja, berbagai tempat, seperti di kantor, rumah makan, cafe, dll juga sangat di rekomendasikan untuk di tanamai tanaman hias. Semakin berkurangnya ruang hijau di berbagai tempat seperti perkotaan bisa membuat mata tak segar dan cepat bosan. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang merawat tanaman hias di dalam ruangan kerjanya.

Berikut ini daftar tanaman hias yang lagi sekarang viral :

1. Philodendron Micans

Philodendron salah satu tanaman yang memiliki banyak spesies. Karena keindahan bentuk dan warna-warni daunnya itulah yang membuat orang ingin sekali memiliknya, Philodendron banyak di budidaya sebagai tanaman penghias ruangan atau taman. Untuk spesies Micans sendiri, memiliki warna daun hijau ke arah marun.

2. Opuntia Monacantha Variegata

Tanaman yang terkenal dengan nama lain Sukulen Pelangi ini juga salah satu anggota dari keluarga kaktus. Yang membuat tanaman ini unik dan khas adalah warna hijau dari tanaman ini yang sangat muda dari kebanyakan tanaman lainya. Tunasnya berwarna kemerahan mirip seperti bintil, yang menambah keindahan dan keeksotisannya.

3. Monstera

Monstera, yang  berarti abnormal. Tidak heran jika tanaman ini diberi nama tersebut. Di negara kita pun, dia termasuk bunga yang lagi hits di akhir-akhir ini, dan disini mempunyai nama yang sangat unik yaitu "Janda Bolong". Monstera dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter, luar biasa tanaman ini memang

4. Hoya

Tanaman Hoya merupakan tanaman asli dari Asia Timur. Tekstur dari tanaman ini lah yang menjadikanya sangat viral, unik dan populer. Jika dilihat sekilas, hoya tak seperti tanaman asli, karena daun yang dimiliki sangat berkilau seperti ada lapisan lilin di permukaanya.

5. Epiphyllum Chrysocardium

Nama familiarnya Selenicereus Chrysocardium, tanaman juga di kelompokan ke dalam family kaktus, tanaman ini memiliki ciri-ciri bentuk yang panjang, melengkung, dan pipih. Tanaman ini dapat menghasilkan bunga yang besar dan berwarna putih dengan benang sari berwarna emas.

6. Cryptanthus Red

Memiliki bentuk seperti bintang, dan berwarna merah mencolok, hal tersebut membuat tanaman ini banyak dicari orang para pecinta tanaman hias.

Jika kamu berniat untuk merawat tanaman ini harus memastikan cahaya yang diperolehnya secara maksimal. Karena jika anda letakan ditempat ruangan yang minim cahaya, warna yang di hasilkan akan pudar dan pucat.

7. Calathea Cynthia

Tanaman salah satu ini jenisnya Calathea, dikenal oleh orang dengan coraknya yang sangat cantik. Jenisnya pun sangat banyak. Tetapi untuk jenis satu ini, biasa disebut sebagai Calathea mutasi. Sebab, terdapat semburat hijau muda dan pink pada daunnya, ini lah yang membuat bunga ini viral pada saat ini.

9. Begonia

Begonia merupakan tanaman hias yang baru populer di Indonesia. Banyaknya komunitas pecinta Begonia di luar negeri sana yang membuat tanaman dengan bentuk daun asimetris dan memiliki corak polkadot ini mulai banyak dilirik oleh pecinta kegiatan berkebun di Indonesia.

10. Aglonema

Sebagian besar dari pecinta tanaman hias mungkin lebih mengenal tanaman ini dengan sebutan Sri Rejeki. Tanaman yang memiliki ciri-ciri semburat warna merah muda pada sisi daunnya ini memang sudah terlebih dahulu terkenal di banding tanaman yang lagi viral saat ini. Tanaman ini sangat cocok untuk siapapun. Selain karena perawatannya yang sangat mudah, tanaman ini bahkan tahan dengan AC hingga cocok untuk di taruh di dalam ruangan.

11. Lidah Mertua

Merupaka tanaman yang tahan disegala cuaca, Tanaman ini memiliki nama latin Sansaveira, dan bukan hanya cantik, tapi juga menyimpan banyak manfaat. Tanaman ini dapat membersihkan sirkulasi udara di dalam rumah jika di taruh di dalam rumah. Udara di dalam rumah dapat menjadi lebih bersih dari pada ruangan yang tanpa bunga. Tidak hanya itu, lidah mertua juga merupakan salah satu tanaman hias yang tahan di segala kondisi, karena bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun.

12. Lidah buaya

Tanaman hias yang tidak asing ini juga berfungsi sebagai tanaman obat. Memang, aloevera alias lidah buaya sering dianggap sebagai tanaman obat. Sebab, khasiat lidah buaya untuk kesehatan sangatlah banyak.


Moch Saroni
Moch Saroni Blogger labil dan Inkonsisten

Posting Komentar untuk "Daftar Tanaman Hias yang Sekarang Viral"